DAERAH

DERAP

Cat-3

Cat-4

» » » Sanggar Budaya Ayodya Pala Gelar Pamit Misi Budaya ke Yunani,

PANTER | Depok, Sanggar tari Ayodya Pala pada tanggal 18 Agustus hingga 14 September 2016 mendatang akan mengemban misi budaya dengan mempertunjukkan kebolehannya di Pulau Lefkas, Yunani. Sebelum berangkat dan memulai misi budayanya, Ayodya Pala menggelar pentas Pamit Misi Budaya di Fakultas Ilmu Budaya Universitas Indonesia (FIB UI).
Di hadapan Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna, sekitar 250 penari memberikan pertunjukan tari  dari beragam suku dan bangsa yang ada di Indonesia. Mulai dari sabang hingga ujung Merauke tampak apik dibawakan oleh murid-murid Ayodya Pala ini. Sedangkan nantinya yang akan berangkat ke Yunani ada sekitar 21 orang penari dan official.
Dalam sambutannya, Pradi Supriatna,  memberikan apresiasi yang sangat besar atas penampilan yang telah diberikan oleh seluruh penari mulai dari anak-anak sampai yang sudah remaja.
“Mereka ini sayang pada budaya bangsa sendiri. Begitu juga dukungan dari para orangtua yang sangat besar pada anak-anaknya, saya sangat salut sekali. Karena kalau bukan kita yang melestarikan budaya bangsa siapa lagi, kalau bukan sekarang kapan lagi,” terang Pradi, Minggu (7/8/2016).
Pradi juga berpesan kepada seluruh hadirin yang hadir untuk tetap menjaga dan melestarikan budaya bangsa serta jangan sampai tergerus oleh budaya asing.
“Budaya asing bisa saja berkembang, namun kita jangan sampai meninggalkan akar budaya kita yang sesungguhnya,” kata Pradi.
Menurutnya pula, Ayodya Pala memiliki peran yang besar bagi Kota Depok dalam mewarisi kebudayaan bangsa. Apalagi dengan misi budaya yang diemban mewakili Indonesia menjadi kebanggaan tersendiri bagi Kota Depok.
“Kami ingin Ayodya Pala berkontribusi penting bagi perkembangan budaya nasional di Kota Depok,” ucapnya berpesan.
Terakhir, Ia mengajak kepada seluruh warga Depok untuk saling bahu membahu membangun Kota Depok menjadi kota yang luar biasa dengan berbasis kepada budaya sendiri. 
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Penulis atau Editor Ppwi Kota Depok

Kami Wartawan Pantau Terkini Menolak Berita Hoaks

kesehatan

politik

dewan

video

Cat-5

Cat-6