Select Menu

Slider

Daerah

Hukum

Legislatif

Derap

TNI Manunggal Masuk Desa

Peristiwa

Videos

» » » » Ribuan Anak di Depok Terancam Putus Sekolah
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

PANTER | Depok ,Miris memang tanpa perimbangan jumlah sekolah yang ada dipemerintah kota Depok dari jumlah Sekolah Dasar (SDN) 370 sekolah, Sekolah Menengah Pertama (SMPN) 27 sekolah, Sekolah Menengah Umum/Atas (SMU) 17 sekolah dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) 4 Sekolah, terus menjadi permasalah pendidikan dikota Depok setiap tahunnya sudah pasti.

Sedangkan jumlah lokal yang adapun banyak yang masih menumpang di sekolah tingkat bawahnya seperti SMAN 11 masih menumpang di SDN Kemiri Jaya belum lagi memiliki lokal sendiri . 

Fokus kota pendidikan hanyalah hayalan belaka para pendiri kota Depok ketika dicanangkan Kota Depok sebagai kota pelajar dimana beberapa Universitas ditarik dari pusat kota dan di alokasikan diselatan jakarta seperti Univ Indonesia, ISTN/STTN , Univ. Pancasila, Univ Gunadarma mulai di alokasikan ke daerah Selataan Jakarta Perbatasan dengan Kota Depok . 

Keinginan menjadi siswa negeri dan masuk di sekolah negeri menjadi trend dikota Depok atau dikota-kota lain sebab begitu murah biaaya yang di keluarkan oleh para orang tua dan dengan cara bagaimanapun anaknya agar dapat diterima di sekolah negeri.

Adanya oknum seperti yang dipaparkan Web Media Suara Depok bahwa adanya oknum yang menjual bangku sekolah negeri untuk siswa tertentu juga melesat ramai bahkan keterlibatan LSM, Anggota Dewan, Wartawan dan institusi lainnya menjadi polemik berita seputar berita pendidikan dikota Depok. 

Bahkan sejumlah LSM berani buka-bukaan mengenai jual-menjual bangku Sekolah Negeri ini.

Tanpa melihat kapasitas ayang ada di daerah Depok maka terjaadilah Ancamaan putuss sekolah Siswa titipan ini akibat biaya yang sudaah di titipkan kepada oknum tetapi hingga hari ini anak mereka belum dapat bersekolah.

Banyaknya para pendidik yang masih berstatus honorer serta kekurangan lokal sekolah setiap tahunnya maka banyak warga yang ingin pemerintah kota depok fokus pada tempat pendidikan daahulu agar tidak terulang permasalahan ini.(dj)

About Panter Redaksi

KAMI Pewarta Pantau Terkini Menolak Berita Hoaks Tanpa data yang aKurat dan Opini yang tidak Membangun .
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments