Select Menu

Translate

Utama

Daerah



Peristiwa

Adverntorial

DERAP

Pariwisata

Nasional

Liputan Langsung

» » » Pesta TIK Kota Depok Gelar Pameran IT
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

PANTER | Depok, Gelar Pameran IT Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok kembali menyelenggarakan Depok ICT Award (Depicta), yang akan berlangsung selama dua hari pada tanggal 30-31 Agustus 2016 di Aula Perpustakaan Kota Depok. Depicta merupakan wadah dan juga simbol kemajuan dunia Teknologi, Informasi dan Komunikasi (TIK), sekaligus bentuk apresiasi kepada para pelaku TIK di Kota Depok.

Pesta Teknologi Informasi dan Komunikasi yang mengangkat tema “Mewujudkan Smart City untuk Depok Bersahabat” ini akan dimulai pukul 08.00 WIB dan menggelar pameran IT yang akan menampilkan hasil karya TIK dari sekolah SMA/SMK, Perguruan Tinggi, Komunitas, serta beberapa Perusahaan yang ada di Depok. Pameran meliputi karya aplikasi, animasi serta penemuan-penemuan masyarakat Depok dalam bidang TIK.

Selain itu, hari ini juga akan dilakukan penjurian terhadap lomba pembuatan aplikasi Depok Bersahabat, 10 peserta dari kategori pelajar dan umum akan melakukan presentasi dan pemenang akan diumumkan pada hari Rabu 31 Agustus 2016. Pemenang untuk kategori umum akan mendapatkan uang tunai sebesar lima juta rupiah, sementara untuk kategori pelajar akan mendapatkan uang tunai lima juta rupiah serta beasiswa kuliah di Universitas Gunadarma.

“Sebelumnya, kami sudah memberikan workshop kepada mereka, nantinya kami juga akan lihat aplikasinya dan akan kami bantu untuk sosialisasi dan penyebarannya kepada masyarakat,” ujarnya.
Pada hari kedua, yaitu Rabu 31 Agustus juga akan dilaksanakan talkshow yang membahas mengenai Smart City, dengan pembicara Prof, Dr.Suhono, CGEIT, DR. Prihandoko, M.IT, Andreas Sanjaya, Perwakilan dari Pemkot Depok dan juga Putri Indonesia 2016.
“Kami ingin bangun Depok menjadi Smart City dengan mengundang narasumber yang memiliki kredibilitas di bidang TIK. Intinya kami ingin semua masyarakat dapat membuat hidup lebih mudah dengan memanfaatkan teknologi, tentunya dalam ranah yang positif,” tambahnya.


About Ppwi Kota Depok

Kami Pewarta Pantau Terkini Mendukung Tolak Berita Hoaks dan menjunjung tinggi Nilai Jurnalistik "Biographical Info" dan semua Berita Tanggung Jawab Perwakilan Daerah sebagai Admin dari Website Pantau Terkini.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments