Select Menu

Translate

Utama


Daerah



Peristiwa

Adverntorial

DERAP



Pariwisata

Nasional



Liputan Langsung

» » Pangkostrad Tinjau Latihan Cakra 2
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

PANTER| TNI (Penkostrad. Selasa, 30 Agustus 2016). Latihan Cakra 2 TA. 2016 yang diikuti 1071 prajurit Kostrad meliputi 40 orang Perwira 273 Bintara dan 758 Tamtama, mendapat atensi khusus dari Panglima Kostrad Letnan Jenderal TNI Edy Rahmayadi. Bahkan, Pangkostrad secara khusus datang untuk melihat latihan Cakra 2 itu, Selasa (30/8).

Peserta latihan Cakra adalah prajurit-prajurit pilihan yang telah lolos seleksi dan memenuhi syarat untuk mengikuti Latihan Cakra 2 Kostrad TA. 2016. Mereka digembleng selama 12 minggu yang dilaksanakan dalam 3 tahap, yaitu Tahap I atau Tahab Basis selama 7 minggu bertempat di Cilodong dan Ciluar, Tahap II atau Tahap Hutan Gunung selama 3 minggu bertempat di daerah Cikalong Kulon dan Tahap III atau Tahap Rawa Laut selama 2 minggu bertempat di Plampangan, Cibenda, Sukabumi, Jawa Barat.

Pangkostrad menambahkan “Cakra tidak memandang Perwira, Bintara dan Tamtama dalam melaksanakan latihan menempuh kualifikasi Cakra, tapi yang dibutuhkan adalah mental baja yang paling utama, lebih baik saya mempunyai prajurit sedikit dan berkualitas dari pada banyak tapi tidak bisa diandalkan”.

“Tujuan latihan Cakra ini adalah untuk melatih, membentuk dan menanamkan kebanggaan serta kecintaan terhadap satuan Kostrad, jiwa korsa yang kuat serta mewujudkan kemampuan yang handal dalam melaksanakan tugas di medan operasi, baik di rawa, laut dan hutan gunung untuk mencapai suatu kemampuan khusus yang dituntut bagi setiap prajurit Kostrad”. Ungkap Pangkostrad.

Mengakhiri pengarahannya, Pangkostrad berpesan kepada para pelatih untuk membentuk prajurit Cakra sebagai prajurit petarung bukan prajurit Wayang yang harus disayang, karena brevet Cakra yang kalian sandang bukan hanya simbolis saja tapi Cakra adalah hebat. Sumber: Kapen Kostrad, Letnan Kolonel Inf Agus Bhakti, S.I.P.

About Ppwi Kota Depok

Kami Pewarta Pantau Terkini Mendukung Tolak Berita Hoaks dan menjunjung tinggi Nilai Jurnalistik "Biographical Info" dan semua Berita Tanggung Jawab Perwakilan Daerah sebagai Admin dari Website Pantau Terkini.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments