DAERAH

DERAP

Cat-3

Cat-4

» » » Mahasiswa UI Korban Kecelakaan di Jalan Margonda

PANTER | Depok ,Fevi Silvia, mahasiswa baru (Maba) Farmasi Universitas Indonesia (UI) angkatan 2016, meninggal dunia akibat tertabrak sepeda motor di Jalan Margonda, Depok. Fevi meninggal dunia pada 21 Agustus 2016 pukul 01.25 WIB.

Berawal saat 14 Agustus 2016, terjadi kecelakaan lalu lintas yang dialami Fevi. Fevi yang saat itu menyebrang Jalan Margonda Raya untuk mengikuti kegiatan mahasiswa baru di UI.
Namun ia tertabrak motor, yang akhirnya dilarikan ke rumah sakit. Setelah beberapa hari dirawat, Fevi dinyatakan meninggal dunia pada tanggal 21 Agustus.

Sebagai ungkapan duka cita, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UI membuat petisi dan meramaikannya di sosial media. Mereka juga menyesalkan minimnya Jembatan Penyebrangan Orang (JPO) di Jalan Margonda dan tidak ramah pejalan kaki.

Kepala Kantor Komunikasi dan Informasi Publik (KIP) UI Rifelly Dewi Astuti menegaskan pihak UI mendorong Pemerintah Kota Depok untuk lebih menaruh perhatian terhadap kebutuhan JPO di Jalan Margonda.

“Kami mendorong Margonda lebih layak, kami tentu berduka karena yang jadi korban bukan hanya warga UI, tetapi sebelumnya warga Depok juga ada kok. Ini sangat urgent untuk dapat membuat Margonda lebih aman dan nyaman. Mohon Pemkot Depok upayakan itu,” tegasnya di Depok, Rabu (24/8/2016).

Wali Kota Depok Idris Abdul Shomad mengucapkan belasungkawa kepada keluarga almarhumah mahasiswa baru (Maba) Farmasi Universitas Indonesia (UI) angkatan 2016.

“Atas nama pribadi dan pemerintah saya mengucapkan turut berduka cita atas meninggalnya Fevi Silvia. Semoga Almarhumah diberikan tempat yang terbaik dan diampuni segala dosa-dosanya. Untuk keluarga yang ditinggalkan, semoga diberikan kekuatan, kesabaran dan keikhlasan lahir batin,” ungkap Idris yang juga disampaikan melalui media sosial.

Idris menegaskan bahwa tahun ini akan dilaksanakan penyempurnaan sarana dan prasarana di Jalan Margonda. Salah satunya penambahan titik Jembatan Penyebrangan Orang (JPO) di depan Kampus Gunadarma.

“Lebih berhati-hatilah ketika akan dan saat menyebrang jalan serta pergunakanlah jembatan penyeberangan orang yang sudah ada,” kata Idris.(ris) 
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Penulis atau Editor Panter Redaksi

Kami Wartawan Pantau Terkini Menolak Berita Hoaks

kesehatan

politik

dewan

video

Cat-5

Cat-6