Select Menu

Slider

Daerah

Hukum

Legislatif

Derap

TNI Mandiri Manunggal Desa

Peristiwa

Videos

» » Kejuaraan Pencak Silat Satria Muda Indonesia Cup 2016 Di GOR Puspitek Tangsel
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

PANTER | Tangerang SelatanSMI (Satria Muda Indonesia) melaksanakan kejuaraan Pencak Silat SMI Cup dengan memperebutkan Piala Ketua PPS-SMI Komda DKI Jakarta Ir. Sufmi Dasco Ahmad SH.MH yang dilaksanakan pada tanggal 5 – 7 Agustus 2016 di GOR Kawasan Perumahan Puspitek Kec. Setu Tangerang Selatan yang diikuti oleh 370 peserta yang terdiri dari 4 provinsi dari tingkat SD, SMP, SMA dan mendatangkan wasit-wasit yang profesional dari nasional dan internasional.
SMI sendiri berdiri pada tahun 1967 di daerah Wonosari, yang beranggotakan dari perwakilan 33 provinsi, yang didirikan oleh Bapak Prabowo Sugianto. Kejuaraan pencak silat ini rutin diadakan setiap tahunnya, yang dilaksanakan di berbagai daerah di Indonesia, dan diharapkan kedepannya bisa sampai ke kejuaraan KEJURNAS SMI dan dapat melahirkan atlit-atlit yang berkualitas yang nantinya akan diikut sertakan dalam kejuaraan ASEAN GAMES atau PON 2018.
“Ini kejuaraan yang pertama untuk tingkat SD, SMP, SMA dan kami berharap kedepannya acara ini bisa sampai ke luar negeri, kejuaraan ini kita uji coba di Tangerang Selatan yang dibuka langsung oleh Bapak Ir. Sufmi Dasco Ahmad SH.MH, antusias peserta sangat luar biasa, rata-rata pesertanya dari pelajar termasuk dari PPLP, Ragunan Jakarta, Sulawesi Utara, Riau dan Lampung juga ada. Untuk acara ini setahun sekali diadakan, 2 tahun yang lalu di Bali, kami berharap kedepannya bisa sampai KEJURNAS SMI, untuk kejuaraan ini wasit langsung dari PBIPSI tingkat Nasional dan wasit dari Internasional salah satunya dari Yaman, yang kami persiapkan untuk ASEAN GAMES dan PON di Jawa Barat nanti. Untuk atlit kami berharap bisa malahirkan sebanyak mungkin, karena tuan rumah ASEAN GAMES 2018 ada di Indonesia, dan kami juga berharap dari kejuaraan ini bisa melahirkan atlit yang berkualitas. ” Tandas Yohanes Buru S.pd (ketua panitia).(Dj)

About Panter Redaksi

KAMI Pewarta Pantau Terkini Menolak Berita Hoaks Tanpa data yang aKurat dan Opini yang tidak Membangun .
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments