Select Menu

Translate

Utama

Daerah



Peristiwa

Adverntorial

DERAP

Pariwisata

Nasional

Liputan Langsung

» » » » Jangan Sembarang Buang Sampah Di Balikpapan Bisa Tertangkap Camera CCTV
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

PANTER | BALIKPAPAN - Penggunaan closed circuit television (CCTV) di kendaraan umum tengah dijajaki DPRD Balikpapan. Selain mengawasi lalu lintas kendaraan, kamera juga akan mengawasi perilaku sopir maupun penumpang yang buang sampah sembarangan.

Ketua Komisi III DPRD Balikpapan, Andi Arif Agung mengungkapkan, aktivitas masyarakat di jalan protokol perlu diawasi. Selain meminimalisasi tindakan kriminal dan memantau apabila terjadi kecelakaan lalu lintas, CCTV juga akan merekam warga yang membuang sampah sembarangan. 

Arif berharap, di tahap awal, terobosan ini mulai diterapkan di angkutan umum yang terintegrasi dengan Sistem Manajemen Angkutan Umum (SIMAU). "Kami akan diskusikan dengan Dinas Perhubungan kajiannya seperti apa. Sehingga bisa dilaksanakan," ucapnya. Dia melanjutkan, apabila interkoneksi CCTV dengan SIMAU berjalan, maka seluruh angkutan umum akan diawasi melalui layar kaca. "Kalau kedapatan membuang sampah di jalan, akan dicatat nopol-nya (nomor polisi). Pihak pengelolanya mendapat teguran," sambungnya.

Mengenai sanksi yang selanjutnya diberikan, DPRD menyerahkan tindak lanjutnya Dinas Kebersihan Pertamanan dan Pemakaman (DKPP). Agar program ini bisa berjalan, Arif mengungkapkan, DPRD siap berdiskusi. Sumber : http://kaltim.prokal.co

About Ppwi Kota Depok

Kami Pewarta Pantau Terkini Mendukung Tolak Berita Hoaks dan menjunjung tinggi Nilai Jurnalistik "Biographical Info" dan semua Berita Tanggung Jawab Perwakilan Daerah sebagai Admin dari Website Pantau Terkini.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments