Select Menu

Translate

Utama


Daerah



Peristiwa

Adverntorial

DERAP



Pariwisata

Nasional



Liputan Langsung

» » » Walikota Depok Idris Abdul Somad : Mutasi sebagai Penyegaran Organisasi
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

PANTER |Depok,  Beberapa Kepala Dinas dipindahtugaskan menjadi staff ahli diantaranya Farah Mulyati, Mulyamto dan Herry Pansila. Sebelumnya mereka menjabat sebagai kepala DPPKA, Kepala Disporaparsenbud, dan Kepala Disdik Kota Depok. 

Walikota Depok Mohammad Idris menegaskan jika staf ahli ini bukan tempat peristirahatan. Bahkan, Idris juga ingin mengubah paradigm dan pandangan bahwa staff ahli hanya untuk orang buangan, melainkan dapat membantu OPD di Pemkot Depok agar kerja lebih efektif, maka diberdayakan sebagai staff ahli. 

“Staff ahli bukan tempat peristirahatan, bukan buangan,” tegas Idris saat mutasi pejabat esselon II, III, dan IV di Aula Teratai Lantai 1 Balaikota Depok, Jumat (19/8/2016).

Idris melanjutkan, tidak ada pula istilah dinas buangan, yang ada bagaimana bisa meningkatkan kompetensi. Contohnya Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar), bahkan dapat penghargaan dari Pemerintah Pusat. Idris juga mengatakan, pejabat yang dimutasi dipersilakan untuk silaturahim, tukar pengalaman dan transfer ilmu kepada yang pejabat yang baru.

“Saya beri waktu satu minggu untuk pengalihan tugas teknis dan koordinasi,” ujarnya.

Mutasi pejabat ini juga dianggap sebagai upaya penyegaran organisasi, bukan sekadar penempatan figur semata. Perlu diketahui bersama, Pemerintah Pusat ada pengurangan anggaran. Namun, jangan sampai mengurangi efektivitas dalam bekerja.

“Masing-masing pejabat juga nantinya akan dimintai MoU terkait peningkatan kinerjanya,” pungkas Idris. (Nurul Hasanah/ Ed: Siti Rahma – Diskominfo)

About Panter Redaksi

Kami Pewarta Pantau Terkini Mendukung Tolak Berita Hoaks dan menjunjung tinggi Nilai Jurnalistik "Biographical Info" dan semua Berita Tanggung Jawab Perwakilan Daerah sebagai Admin dari Website Pantau Terkini.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments