DAERAH

DERAP

Cat-3

Cat-4

» » » Himpaudi Kota Depok Gelar Diklat Dasar Bagi Guru PAUD

PANTER | Depok, Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi)  berikan pelatihan dasar bagi para guru PAUD. Diklat ini diikuti oleh sekitar 125 peserta yang berasal dari guru-guru PAUD yang tersebar di 11 Kecamatan se-Kota Depok mulai dari 8 hingga 12 Agustus 2016.
Ketua Himpaudi Kota Depok, Romzah Syaputra mengatakan bahwa kegiatan yang diadakan di Aula Perpustakaan Umum Kota Depok tersebut bertujuan guna meningkatkan mutu pendidik PAUD.
“Kami ingin selain meningkatkan mutu para tenaga pendidik PAUD juga agar ada peningkatan kualitas guru PAUD,” ucapnya, Senin (8/8/2016).
Ia menambahkan para guru PAUD yang mendapat materi dari Direktorat GTK PAUD Kemendikbud, Himpaudi Jawa Barat, serta para pakar pendidikan PAUD di Kota Depok ini di akhir Diklat akan diberikan tugas akhir sebagai syarat mendapatkan sertifikat Diklat Dasar dari Himpaudi Kota Depok.
“Di akhir pertemuan pada tanggal 12 Agustus 2016 mendatang, para peserta akan kami berikan semacam tugas akhir atau tugas mandiri para guru PAUD. Nantinya, ini akan menjadi salah satu syarat kelulusan peserta Diklat,” ujarnya.
Sementara itu, Bunda PAUD Kota Depok, Elly Farida, saat membuka acara mengungkapkan Diklat Himpaudi sebagai salah satu bentuk dukungan terhadap program Depok Kota Layak Anak.
“Apa yang Himpaudi laksanakan hari ini tentunya sebagai salah satu bentuk perhatian dan dukungan terhadap salah satu program Kota Depok guna mewujudkan kota yang layak anak,” katanya.
Ketua TP PKK Kota Depok ini juga mengungkapkan bahwa dalam setiap program pembangunan yang dilakukan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Depok butuh dukungan dan peran dari berbagai pihak.
“Pembangunan itu khususnya membangun akhlak dan mental sedari dini dan butuh peran dari banyak pihak, tidak hanya tugas Pemerintah saja tapi juga dari lembaga guru maupun wali murid lainnya,” tutupnya. (Nurul Hasanah/ Ed: Siti Rahma – Diskominfo)
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Penulis atau Editor Ppwi Kota Depok

Kami Wartawan Pantau Terkini Menolak Berita Hoaks

kesehatan

politik

dewan

video

Cat-5

Cat-6