Select Menu

Slider

Daerah

Hukum

Legislatif

Derap

TNI Mandiri Manunggal Desa

Peristiwa

Videos

» » Dispora: Paskibraka Tingkat Kota Harus Siswa Kelas 10
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

PANTER| Tahun ini, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Depok menerapkan peraturan baru terkait syarat dan ketentuan calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tingkat Kota Depok. Peraturan tersebut adalah siswa-siswi yang dapat mengikuti seleksi hanya siswa kelas 10 SMA/SMK sederajat.
Peraturan ini mengacu pada Permenpora Nomor 0065 tahun 2015 terkait penyelenggaraan kegiatan Paskibraka yang salah satunya berbunyi pada saat seleksi di tingkat Kabupaten/Kota dan Provinsi, peserta seleksi masih kelas 10 SLTA/sederajat dan pada waktu penugasan 17 Agustus duduk di kelas 11.
“Kami coba mulai terapkan tahun ini, tidak diperbolehkan kelas 11 karena khawatir saat mereka mau penugasan tanggal 17 Agustus dan masuk kelas 12, maka akan mengganggu persiapan Ujian Nasional (UN),” ujar Kepala Seksi Bina Pemuda dan Olahraga Dispora Kota Depok, saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (9/8/2016).
Ketika ditanya terkait mengapa baru menerapkan, Eva mengatakan peraturan Kemenpora tersebut dibuat sudah sejak 2014 dan diperbaharui pada 2015, peraturan tersebut dikembalikan lagi kepada Kabupaten/Kota, apakah peraturan ini mau langsung diterapkan atau menunggu kebijakan pejabat setempat.
“Kita coba terapkan tahun ini, akhir Agustus akan coba dievaluasi,” terangnya.
Peraturan tersebut diperkuat dengan adanya syarat dari Pemerintah Pusat, jika ingin maju ke tingkat Nasional harus putra atau putri yang masih duduk di kelas 10. Sehingga Pemerintah Kota Depok melalui Dispora, mulai menerapkan peraturan yang dikeluarkan tahun 2014 itu.
Seperti diketahui, setiap tahunnya Dispora mencari 42 putra dan putri terbaik tingkat SMA/SMK sederajat se-Kota Depok untuk bertugas mengibarkan bendera merah putih di Lapangan Balaikota Depok pada Upacara Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus. (Vidyanita/ Ed: Siti Rahma – Diskominfo)

About Ppwi Kota Depok

KAMI Pewarta Pantau Terkini Menolak Berita Hoaks Tanpa data yang aKurat dan Opini yang tidak Membangun .
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments