Select Menu

Translate

Utama

Daerah



Peristiwa

Adverntorial

DERAP

Pariwisata

Nasional

Liputan Langsung

» » » » Arak-arakan Piala Adipura Paripurna Berakhir di Kantor Besar Pertamina
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

PANTER | Balikpapan, Humaspro – Setelah beberapa hari lalu tepatnya pada peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang berlangsung di Kabupaten Siak Indrapura-Riau, Kota Balikpapan dinyatakan sebagai peraih penghargaan Adipura Paripurna kategori Kota Besar hari ini, Senin (1/8) digelar acara penyambutan Piala Adipura Paripurna di Kantor Besar PT Pertamina Persero, Balikpapan.

Sebelumnya tiba di Halaman Kantor Besar PT Pertamina di kawasan Jl. Yos Sudarso Balikpapan Kota, piala tersebut diarak mengelilingi Kota Balikpapan dimulai dari di SDN 013 di Kelurahhan Gunung Bahagia, Balikpapan Selatan. Melalui Jl. MT Haryono- Jl. Sudirman- Jl. Ahmad Yani arak-arakan berakhir di Kantor Besar PT Pertamina dan disambut sejumlah pejabat yang hadir seperti Wali Kota, Wakil Wali Kota, Ketua DPRD, General Manager PT. Pertamina Persero Kota Balikpapan dan sejumlah jajaran SKPD Kota Balikpapan

Pada agenda yang sama juga dilakukan penyambutan Piala Nirwasita Tantra, Piala Adiwiyata Mandiri, dan Pakarti Utama Kedua Tingkat Nasional Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) Balikpapan Selatan.

Pada kesempatan ini Wali kota Balikpapan menyerahkan Piala Adipura Paripurna kepada Ketua DPRD Kota Balikpapan, penyerahan Piala Adiwiyata Mandiri oleh GM Pertamina kepada Kepala Dinas Pendidikan Kota Balikpapan, dan penyerahan Pakarti Utama Kedua Tingkat Nasional Posyandu Balikpapan Selatan oleh Anggota Tim Penggerak PKK Kota Balikpapan kepada Arita Rizal Effendi selaku Ketua Tim Penggerak PKK Kota Balikpapan.

Wali Kota Balikpapan, Rizal Effendi, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh unsur masyarakat yang mendukung raihan Piala Adipura Paripurna. “Saya atas nama Pemerintah Kota Balikpapan mengucapkan terima kasih kepada seluruh unsur masyarakat yang mendukung raihan piala Adipurna Paripurna ini. Walaupun dalam perjalanannya banyak sekali kendala dalam proses administrasi maupun klasifikasi tapi akhirnya kita kembali meraih Adipura tahun ini. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada pasukan orange, dimana mereka ini adalah ujung tombak keberhasilan kita meraih Adipura,” papar Wali Kota.

Pada Agenda yang sama pula Wali Kota Balikpapan bersama GM PT. Pertamina Persero Kota Balikpapan melakukan penandatanganan MOU kesepakatan tentang Corporate Social Responsbility (CSR), serta penyerahan penghargaan bagi unsur masyarakat dan komunitas yang terlibat dalam pelestarian lingkungan di Kota Balikpapan. (hms/ecs)

About Panter Redaksi

Kami Pewarta Pantau Terkini Mendukung Tolak Berita Hoaks dan menjunjung tinggi Nilai Jurnalistik "Biographical Info" dan semua Berita Tanggung Jawab Perwakilan Daerah sebagai Admin dari Website Pantau Terkini.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments