Select Menu

Translate

Utama


Daerah



Peristiwa

Adverntorial

DERAP

Pariwisata

Nasional

Liputan Langsung

» » POLDA JABAR Grebek Pabrik Obat Omzet Milyaran Di Bandung
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

PANTER | Bandung,  Polisi berhasil membongkar pabrik pembuat obat palsu di Kompleks Dian Permai Raya Blok M Nomor 11, Kelurahan Babakan, Kecamatan Babakan Ciparay, Kota Bandung. Pabrik obat palsu itu merupakan yang terbesar di Kota Bandung.

 Kapolda Jabar, Irjen Pol Mochamad Iriawan mengatakan, dalam sehari pabrik milik Budi Hartono ini mampu memproduksi sekitar 600 ribu tablet dan beromset Rp540 juta per hari atau Rp16,2 miliar per bulan.

"Sudah beroperasi selama 2 tahun terakhir ini," ucapnya saat ditemui di lokasi penggerebekan, Jumat 24 Januari 2014.

Kapolda menambahkan, pabrik tersebut memproduksi obat yang dikonsumsi untuk vitamin tulang dan penahan rasa sakit dan didistribusikan di sekitar Bandung Raya. 

"Jenis Kalsium laktat itu vitamin tulang, kemudian Carnoven itu untuk tulang, Amnofein penahan sakit dan Somadril Compositium penahan sakit," jelasnya.

Iriawan mengungkapkan, bahan baku obat palsu itu didapatkan dari Jerman dan China. "Masih akan kita selidiki, namun barangnya dari Jerman," paparnya. 

Pihaknyapun menyita barang bukti seperti mesin pembuat, alat cetak, bahan dan kemasan serta merek. (umi)

About Kaltim Terkini

Kami Pewarta Pantau Terkini Mendukung Tolak Berita Hoaks dan menjunjung tinggi Nilai Jurnalistik "Biographical Info" dan semua Berita Tanggung Jawab Perwakilan Daerah sebagai Admin dari Website Pantau Terkini.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments