Select Menu

Translate

Utama


Daerah



Peristiwa

Adverntorial

DERAP



Pariwisata

Nasional



Liputan Langsung

» » » Pentingnya Pap Smear untuk Deteksi Dini Kanker bagi Wanita
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

PANTER | Depok, Kanker serviks atau biasa disebut juga sebagai kanker mulut rahim merupakan salah satu penyebab tertinggi kematian akibat kanker pada wanita. Untuk mengetahui penyakit tersebut, wanita yang telah aktif secara seksual dapat melakukan Pap Smear. 

“Wanita yang sudah aktif melakukan hubunganseksual dianjurkan melakukan pemeriksaan Pap Smear untuk mendeteksi dini adanya kanker serviks,” jelas Kepala Seksi Pelayanan Dasar dan Rujukan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok saat ditemui di Kantor Dinkes Kota Depok, Selasa (26/7/2016).

Dalam hal ini, pemeriksaan Pap Smear disarankan untuk dilakukan minimal satu tahun sekali. Pap Smear dapat dilakukan oleh dokter kandungan atau bidan terlatih baik di rumah sakit ataupun puskesmas. 

Pemeriksaan dengan metode skrining ini mampu mendeteksi lebih dari 90 persen kanker leher rahim tahap awal yang masih dapat disembuhkan. Sehingga hal ini dirasa penting untuk dilakukan bagi sejumlah wanita.

“Perempuan yang sudah pernah kontak hubungan seksual wajib melakukan Pap Smear agar kesehatan pada organ reproduksinya dapat diketahui,” tutup Zakiyah. (Indri/ Ed: Siti Rahma – Diskominfo)

About Ppwi Kota Depok

Kami Pewarta Pantau Terkini Mendukung Tolak Berita Hoaks dan menjunjung tinggi Nilai Jurnalistik "Biographical Info" dan semua Berita Tanggung Jawab Perwakilan Daerah sebagai Admin dari Website Pantau Terkini.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments