Select Menu

Translate

Utama

Daerah



Peristiwa

Adverntorial

DERAP

Pariwisata

Nasional

Liputan Langsung

» » Lebaran Ditetapkan Rabu, Begini Komentar Presiden Joko Widodo
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

PANTER | JAKARTA - Dalam sidang itsbat yang digelar sore tadi, pemerintah melalui Menteri Agama telah menetapkan 1 Syawal 1437 H jatuh pada hari Rabu, 6 Juli 2016. Sebelumnya, Pimpinan Pusat Muhammadiyah juga sudah menetapkan Hari Raya Idul Fitri 1437 H jatuh pada hari yang sama.

Presiden Joko Widodo mengaku bersyukur Hari Raya Idul Fitri tahun ini dirayakan serempak oleh seluruh umat muslim di Indonesia. Presiden berharap Idul Fitri yang dirayakan serempak ini dapat menjadi awal kebersamaan masyarakat Islam Indonesia di masa-masa yang akan datang.

"Alhamdulillah, itu yang kita harapkan terus. Mulainya sama, nanti Idul Fitrinya juga sama. Kita selalu harapkan seperti itu," ujar Presiden menjawab pertanyaan jurnalis usai melaksanakan Shalat Tarawih berjamaah di Masjid Nurul Iman, Kota Padang, Senin 4 Juli 2016, seperti disampaikan Kepala Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden Bey Machmudin melalui siaran pers.‎

Dalam kesempatan tersebut, Presiden juga menyampaikan alasannya memilih Kota Padang sebagai tempat berlebaran Presiden dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo kali ini. Presiden mengatakan bahwa dirinya telah berjanji kepada Gubernur Sumatra Barat untuk hadir bersama masyarakat Padang di lebaran tahun ini.

"Karena kemarin diminta Pak Gubernur. Tahun yang lalu diminta Pak Gubernur untuk bisa berlebaran di Padang. Ya iya, saya sudah janji, saya datangi," ungkapnya.

About Kaltim Terkini

Kami Pewarta Pantau Terkini Mendukung Tolak Berita Hoaks dan menjunjung tinggi Nilai Jurnalistik "Biographical Info" dan semua Berita Tanggung Jawab Perwakilan Daerah sebagai Admin dari Website Pantau Terkini.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments