DAERAH

DERAP

Cat-3

Cat-4

» » » Hadiri Rapat Paripurna, Wakil Walikota Tanggapi Laporan Hasil Reses

PANTER | Rapat Paripurna penyampaian laporan hasil reses seluruh fraksi masing-masing yang dilaksanakan di Gedung DPRD Kota Depok, Selasa (26/7/2016), menyoroti mengenai pembangunan infrastruktur di Kota Depok. Terutama dalam pembangunan jalan lingkungan, perluasan ruang terbuka hijau (RTH), pembangunan taman di setiap kelurahan, pembangunan jembatan, pembuatan saluran air, dan perlunya pengadaan penerangan jalan umum.

Salah satu fraksi yang menyampaikan pandangannya, Tajudin Tabri mengungkapkan perlu adanya realisasi pembangunan infrastruktur tersebut. Sebab banyak masyarakat yang mengharapkan pembangunan infrastruktur di wilayah Depok secepatnya.

“Di sini kami hanya menyampaikan aspirasi masyarakat agar dapat dilakukan pembangunan secepatnya guna mempermudah aktifitas mereka,” ujar Politisi Partai Golkar tersebut. 

Ia menuturkan kembali, dari hasil reses yang dilaksanakan selama tiga hari yakni pada tanggal 18, 19, dan 20 Juli 2016, hal tersebut perlu dilakukan karena saat ini sudah masuk musim penghujan jadi banyak sekali jalanan yang rusak, bahkan banjir karena tersumbat dan kurangnya saluran air.

Tidak hanya itu, penggerakan untuk mengadakan ruang terbuka hijau dan taman di setiap kelurahan merupakan salah satu hal yang efektif untuk mencegah pemanasan global. 

“Selain itu, penerangan jalan pun harus dilakukan guna mengurangi tingkat kejahatan di jalan,” tambahnya.

Ketujuh fraksi lainnya juga menyoroti tentang penambahan dan perbaikan sarana kesehatan, seperti Posyandu, Posbindu, dan Puskesmas 24 jam. Beberapa fraksi lainnya juga mengusulkan untuk adanya pembangunan Sekolah Islam yang berstatus negeri, seperti MI, MTS, atau MA Negeri.

Seiring dengan hal itu, Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna menyambut baik penyampaian hasil reses anggota DPRD Kota Depok. Dengan menanggapi bahwa setiap saran yang masuk akan ditampung dan dikomunikasikan dengan OPD terkait. Serta akan ditindaklanjuti sesuai dengan skala prioritas yang ada.

“Semua rencana dari hasil reses akan kami kaji kembali untuk kedepannya. Semoga bisa sebagai suatu kontribusi positif bagi kemajuan Kota Depok,” tutup Pradi seraya berharap. (Meida/ Nurul Hasanah/ Ed: Siti Rahma – Diskominfo)
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Penulis atau Editor Ppwi Kota Depok

Kami Wartawan Pantau Terkini Menolak Berita Hoaks

kesehatan

video

Cat-5

Cat-6