Select Menu

Slider

Daerah

Hukum

Legislatif

Derap

TNI Mandiri Manunggal Desa

Peristiwa

Videos

» » » Deteksi Dini Kanker, Dinkes Akan Gelar Pemeriksaan Pap Smear Gratis
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

PANTER | Depok, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok akan mengadakan pemeriksaan IVA dan Pap Smear secara gratis. Deteksi dini untuk mengetahui kanker serviks tersebut diperuntukkan bagi warga di lingkungan Balaikota Depok serta masyarakat luas yang memiliki kartu BPJS.

“Kami bekerjasama dengan BPJS Kesehatan untuk melakukan pemeriksaan Pap Smear, siapa saja boleh ikut, namun diutamakan bagi warga di Pemkot Depok,” tutur Kepala Seksi Pelayanan Dasar dan Rujukan Dinkes Kota Depok, Zakiyah, saat ditemui di Kantor Dinkes Kota Depok, Selasa (26/7/2016).

Kegiatan yang akan dilakukan pada Jumat mendatang ini akan melibatkan 200 orang. Untuk pemeriksaan Pap Smear sendiri akan dilakukan di Lantai 10 Gedung Dibaleka II, Balaikota Depok.

Lebih lanjut, Zakiyah menambahkan bahwa pemeriksaan Pap Smear dan IVA tersebut diselenggarakan guna membantu masyarakat dalam menghindari terjangkitnya penyakit kanker serviks. Pasalnya, dengan melakukan pemeriksaan ini dapat mengetahui apa yang terjadi pada leher rahim dan rahim.

Selain itu, untuk hasil pemeriksaan akan diberikan langsung beberapa hari setelah pemeriksaan. Selanjutnya, pihak Dinkes atau BPJS akan menindaklanjuti hasil yang didapat.

“Jika ada yang terindentifikasi terkena kanker, kami akan beri arahan untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut, sedangkan bagi yang terbebas akan diberikan arahan untuk melakukan pemeriksaan Pap Smear selanjutnya tahun depan,” tutup Zakiyah menjelaskan. (Indri/ Ed: Siti Rahma – Diskominfo)

About Ppwi Kota Depok

KAMI Pewarta Pantau Terkini Menolak Berita Hoaks Tanpa data yang aKurat dan Opini yang tidak Membangun .
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments