Select Menu

Translate

Utama

Daerah



Peristiwa

Adverntorial

DERAP

Pariwisata

Nasional

Liputan Langsung

» »Unlabelled » Arus Mudik Di Pelabuhan Merak
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

PANTER | Banten, Arus mudik Lebaran 2016 di Pelabuhan Merak tumpah ruah beberapa hari ini dan Hingga Siang ini telah usai. Kini kondisi pelabuhan kembali lengang. 

Kepadatan Pelabuhan Merak oleh para pemudik yang menggunakan jasa penyebrangan Ferry di Merak Pagi tadi puncaknya pemudik mencapai 30 ribu pejalan kaki," kata Tommy Kaunang, GM PT ASDP Ferry Indonesia Cabang Merak, Senin (4/7/2016).

 Sementara, Tommy pun membantah jika antrian kendaraan di Jalan Cikuasa Atas dan Jalan Cikuasa Bawah saat puncak arus mudik kemarin, karena kesalahan sistem tiketing di Pelabuhan Merak. 

"Sekarang ini diutamakan keselamatan, setiap kendaraan harus nanya nama, SIM, KTP, semua. Kalau di dalam pelabuhan kosong dan di luar pelabuhan padat, nah itu sistemnya nggak bener. Nah ini di dalam pelabuhan padat, loket masih bisa jual tiket," terang dia. 

Dia menjamin bahwa tak ada pemudik yang mengantri lebih dari 3 jam di dalam Pelabuhan Merak selama arus mudik.

"Kalau di dalam pelabuhan, saya jamin tidak ada ngantri dari jam 3 pagi masuk kapal jam 12 siang. Kalau di sini (Pelabuhan Merak) saja, paling lama 3 jam, itu udah paling apes," tegas Tommy.

Pada H-4 mudik Lebaran, kendaraan mengular sepanjang 6 kilometer di luar Pelabuhan Merak. Bahkan sempat terjadi keributan di dalam pelabuhan karena pemudik merasa ada 'jalur khusus' yang disiapkan oleh oknum PT ASDP Ferry Indonesia Cabang Merak bagi siapapun yang berani bayar mahal.

Pada puncak arus mudik yang terjadi Jumat 1 Juli 2016 dini hari sampai Sabtu 2 Juli 2016 pagi, tercatat 138.189 pemudik yang diseberangkan. Sedangkan pemudik roda dua sebanyak 21.436, kendaraan roda empat berjumlah 15.516, bus 740, dan truk 515 buah. (NT)

About Kaltim Terkini

Kami Pewarta Pantau Terkini Mendukung Tolak Berita Hoaks dan menjunjung tinggi Nilai Jurnalistik "Biographical Info" dan semua Berita Tanggung Jawab Perwakilan Daerah sebagai Admin dari Website Pantau Terkini.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments