DAERAH

DERAP

Cat-3

Cat-4

» » Pradi Berencana Siapkan Blueprint Kota Depok untuk 20 Tahun Mendatang

PANTER | Depok, blueprint atau cetak biru Kota Depok untuk 20 tahun mendatang.
Upaya mewujudkan Depok menjadi Kota yang Unggul, Nyaman dan Religius, Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna memiliki mimpi terbesar, mempersiapkan
“Saat ini Kota Depok usianya masih belia yaitu 17 tahun. Selagi masih muda, saya berkeinginan membuat pemetaan wilayah jasa, pemukiman, kesehatan, dan lain-lain. Persiapan tersebut harus dilakukan dari sekarang, karena kalau nanti-nanti penduduk sudah semakin banyak dan biaya pun juga merangkak naik,” tutur Pradi saat melakukan Talkshow di Bens Radio, Jakarta, Rabu (29/6/2016).
Wakil Walikota mengatakan segala saran dan masukan terbuka untuk masyarakat Depok yang ingin ikut andil dalam proses pemetaan Depok 20 tahun ke depan.
Saat ini, lanjutnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok tengah bekerjasama dengan beberapa pihak untuk menunjang sarana dan prasarana di Kota Depok. Diantaranya jalan-jalan utama Depok yang merupakan halaman Ibu Kota.
“Depok adalah halaman ibu kota dan pintu gerbang Jawa Barat. Pertumbuhan penduduk setiap tahun meningkat 4%. Maka dari itu, saat ini kami telah persiapkan sarana prasarana seperti jalan, transportasi, taman, serta tata kota. Contohnya, Transjakarta sudah masuk Depok dan pembangunan jalan tol,” tambahnya seraya menghaturkan maaf kepada warga yang terkena imbas dari pembangunan jalan tol Cinere-Jagorawi seksi II.
Pria asal Depok itu tidak menampik adanya problem di Kota berkembang, untuk itu dirinya selalu melibatkan masyarakat agar ikut berpartisipasi dalam proses pembangunan di Kota sejuta belimbing ini. (Vidyanita/ Ed: Siti Rahma, Yulia S – Diskominfo)
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Penulis atau Editor Panter Redaksi

Kami Wartawan Pantau Terkini Menolak Berita Hoaks

kesehatan

politik

dewan

video

Cat-5

Cat-6