Select Menu

Translate

Utama

Daerah



Peristiwa

Adverntorial

DERAP

Pariwisata

Nasional

Liputan Langsung

» » Pemkot Depok Musnahkan Belasan Ribu Miras
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Panter|Depok Upaya menciptakan kondisi yang aman dan nyaman menyambut datangnya bulan suci Ramadan, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok menggandeng beberapa instansi seperti Polresta Depok, Dandim 05/08 serta tokoh masyarakat melakukan pemusnahan barang bukti minuman beralkohol berbagai merek, hasil razia sejak April-Mei, di Lapangan Balaikota, Jum’at (3/6/2016).

Pemusnahan secara simbolis dilakukan oleh Walikota Depok Mohammad Idris, serta Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Nina Suzana dengan menaiki buldozer yang siap menghancurkan ribuan botol miras.
“Kegiatan ini merupakan wujud nyata dan upaya pemerintah untuk serius menanggulangi bahaya dari peredaran Miras. Banyak kejahatan terjadi berawal dari miras, untuk itu sinergitas dari Pemkot, Polres dan pihak terkait agar terus mengawasi dan mempersempit peredaran miras,” ujar Idris.

Sementara itu, Kasatpol PP, Nina Suzana, mengatakan, sedikitnya 16.175 botol miras serta 50 dirigen ciu dimusnahkan pada kegiatan kali ini.

 “Kami akan terus melakukan operasi penertiban, terutama menjelang dan pasca ramadan. Dengan harapan, pelanggaran dapat terus berkurang. Untuk itu, diharapkan peran serta masyarakat dalam memberantas peredaran miras,” terang Nina.

Lebih lanjut, Ia mengatakan saat dilakukan penyitaan, lokasi yang paling banyak ditemui barang haram tersebut terdapat di dua titik yaitu Cimanggis dan Sukmajaya. (Vidyanita/ Ed: Siti Rahma – Diskominfo)

About Baca Depok

Kami Pewarta Pantau Terkini Mendukung Tolak Berita Hoaks dan menjunjung tinggi Nilai Jurnalistik "Biographical Info" dan semua Berita Tanggung Jawab Perwakilan Daerah sebagai Admin dari Website Pantau Terkini.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments