Select Menu

Slider

Daerah

Hukum

Legislatif

Derap

TNI Manunggal Masuk Desa

Peristiwa

Videos

» » Aplikasi Android bantu layanan Semar Petugas Kesehatan di Purwakarta
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

PANTER | PURWAKARTA,  Setelah sebelumnya meluncurkan aplikasi Android Safety Emergency Medical Ambulance Rescue (Semar) yang dapat diunduh gratis di Google Playstore.

Kini aplikasi itu sudah terkoneksi dengan para petugas kesehatan dan supir ambulan di semua rumah sakit daerah Kabupaten Purwakarta mau pun rumah sakit di daerah lain seperti Bandung dan Jakarta.

Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi mengatakan, mulai hari ini para petugas telah disebar untuk melayani masyarakat. Pasien yang akan berobat ke rumah sakit dan bertugas secara bergantian selama 24 jam.

“Semua petugas terkoneksi dengan operator (Semar) dan juga supir ambulan. Petugas nantinya akan mengurusi segala kebutuhan warga yang sakit dan menjamin ketersediaan tempat mau pun pelayanan,” jelas Dedi saat ditemui di Pendopo Purwakarta.

Dedi menjelaskan, petugas yang terkoneksi secara online tersebut nantinya akan mengurusi data pasien hingga keperluannya seperti ruang rawat inap atau pun tindakan medis seperti kondisi darurat dan operasi.

Bahkan petugas pun diharuskan mengambil tindakan cepat jika kebutuhan pasien tak terpenuhi. Salah satunya adalah jika ruang kamar inap kelas 3 penuh maka akan langsung dipindah ke kelas 2, jika tetap penuh pasien akan di tempatkan di kelas 1 dan VIP.

“Mudah – mudahan dengan layanan ini tidak ada lagi warga yang menghubungi saya melalui via telephone hingga malam hari yang melaporkan jika ada fasien yang terlantar karena alasan ruangan penuh, karena petugas kesehatan sudah kita tempatkan dan memiliki tugas masing – masing yang menjadi tanggung jawabnya,” katanya.

Dedi berharap program Pemerintah Pusat, BPJS Kesehatan, bisa membuat kebijakan sama dengan program Jaminan Kesehatan Purwakarta Istimewa (Jampis) yang mulai saling terkoneksi secara online sehingga memudahkan masyarakat yang membtuhkan pelayanan kesehatan secara mudah dan murah karena terhindar dari praktik percaloan. (Rizal/Crysto)

About Kaltim Terkini

KAMI Pewarta Pantau Terkini Menolak Berita Hoaks Tanpa data yang aKurat dan Opini yang tidak Membangun .
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments